keluarga komedi

Sebuah lagu komedi-satir yang berkolaborasi dengan Grup Legend Kungpow Chickens

Lagu yang disebut Fimaul sebagai lagu penyelamatan terhadap adiknya.

 

Keluarga Komedi lahir di ruangan tamu kantor Dope Stereo, ketika itu Dope Stereo kedatangan 2 personel dari grup rap legend asal Bandung yang terkenal dengan lagu-lagu storytelling yang kocak dan mengocok perut, yakni Kungpow Chickens. Dalam hal ini, Insane sebagai inisiator lahirnya kolaborasi ini, dengan dibantu beat yang dibuat oleh Lil Choo dengan konsep seperti lagu-lagu Slim Shady-nya Eminem. Fimaul mulai bercerita tentang konsep lagunya kepada Andi dan Dorizo Kungpow Chickens, bahwa lagu ini tetap akan menjadi journey Fimaul dengan cerita problematika keluarganya, bedanya dalam lagu ini akan sedikit terkesan seperti lagu sarkas yang menyindir seseorang. Adalah Ayahnya Putri, adik dari Fimaul yang lahir dari Suami Ibunya yang ketiga, yang berarti merupakan Ayah Tiri Fimaul saat itu.

 

Andi dan Dorizo menyambut baik konsep yang dijelaskan Fimaul, sekaligus dibagikannya peran terhadap 2 personel Kungpow Chickens ini agar seolah-olah memerankan orang yang Fimaul maksud, yakni Andi Kungpow Chickens yang memerankan sosok Bapak dengan perut buncit bernama Dendi Darmaji, yang merupakan gambaran dari sosok Ayahnya Putri. Sedangkan Dorizo mendapat peran sebagai seorang host talkshow untuk memantik pertanyaan-pertanyaan lucu yang harus dijawab dengan lucu pula oleh Dendi Darmaji. Tentu ini menjadi konsep yang fresh untuk sebuah lagu rap yang dalam beberapa tahun terakhir terkesan ‘gitu-gitu aja’ tanpa premis yang segar dan unik.

 

Disstrack untuk Ayah Tiri.

 

Bukan rahasia lagi memang, bahwa hubungan Fimaul dengan para Ayah Tirinya selalu tidak baik. Memang sulit untuk menggantikan sosok Ayah yang benar-benar karenanya kita lahir ke dunia dengan seorang bapak-bapak yang baru kita temui di usia yang sudah remaja. Ditambah dengan kesalahan persepsi dari para Ayah Tiri bahwa mereka ingin menjadi Ayah Yang Baru, padahal seluruh anak di dunia ini sangat tidak ingin yang baru.

 

Sindiran sangat keras dari Fimaul untuk Dendi Darmaji dalam lagu ini terlihat sejak verse ketiga dimulai, setelah verse satu dan dua dibangun dengan lucu oleh duo Kungpow Chickens, Fimaul hadir di verse ketiga dengan begitu powerful. 

 

Terlebih saat lagu ini ditulis, Putri sangat-sangat ditelantarkan, tidak dibiayai secara materi bahkan juga tak ada pertemuan selama bertahun-tahun sejak perceraiannya. Peristiwa tersebut yang memantik lagu ini tercipta.

Next Project

Back To Top
Theme Mode