PROTAGONIS

Kolaborasi antara Fimaul dengan Idola semasa kecil

Premis

 

Setelah merilis beberapa lagu, Fimaul kerap dijuluki sebagai Rapper dengan spesialis lagu-lagu sedih, emosional, dan marah-marah. Atas dasar tanggapan tersebut, Fimaul merasa bahwa dirinya harus merespon tanggapan tersebut dengan sebuah klarifikasi atau penjelasan mengapa dirinya begitu menyedihkan.

 

Protagonis atau lawan kata dari Antagonis yang merupakan sebuah istilah peran atau role yang didapat oleh seorang aktor di dunia Film atau Teater. Fimaul perlu sedikit menjelaskan mengenai dirinya yang dikenal sebagai rapper menyedihkan dengan lagu-lagunya yang emosional kedalam sebuah lagu, kenapa akhirnya Fimaul tumbuh dengan banyak peristiwa sedih, kenapa lagu-lagu ciptaannya selalu berakhir dengan emosional dan menitikberatkan pada kesedihan yang dalam, dan Fimaul jawab dalam lagu ini semua alasannya.

Penjelasan

 

“Kita semua adalah Protagonis bagi kisah kita masing-masing.” Begitulah penjelasan Fimaul terhadap istilah yang seringkali banyak disalahartikan oleh masyarakat sejauh ini. Banyaknya yang beranggapan bahwa Protagonis adalah peran yang selalu ditindas, cengeng, dan selalu menang di akhir yang happy ending, yang menurut Fimaul sedikit keliru.

 

Karena Protagonis adalah sosok atau pemeran utama, peran yang menggulirkan cerita, tak ada hubungannya dengan watak jahat atau baik. Sejauh ini, banyak anggapan seperti itu, mungkin dikarenakan sinetron Indonesia yang memang selalu menempatkan peran Protagonis dengan cerita yang sedih dan tertindas. Sedangkan ada juga cerita yang penggulirnya memiliki watak yang jahat, misalnya dalam Film Series; Money Heist, yang tentunya Protagonisnya kebetulan didapatkan oleh peran dengan watak jahat.

“Lagu ini akan selalu menjadi lagu favorit saya,” ujar Fimaul di interview Ardan Indie7

 

Protagonis adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan, bagi Fimaul, Protagonis adalah langit yang berhasil dia gapai dengan susah payah. Fimaul kecil, dahulu tumbuh dengan lagu-lagu dari sang kolaborator, Yas Budaya, sang vocalist dari Band Emo asal Bandung, yakni Alone At Last. Sang penggemar yang sejak SMP mendengarkan lagu; Jiwa, Gadis Kecil Berbisa, Amarah Senyum dan Airmata, SHMILY, Road to E.P, Mainstream of Love dan lain sebagainya. Lagu-lagu yang membuat Fimaul juga tumbuh dengan emo. Salah satu alasan kenapa lagu-lagu Fimaul terkesan emosional adalah referensi lagu yang Fimaul dengarkan sejak kecil adalah lagu-lagu kesakitan dari band-band Emo.

 

Protagonis akan menjadi lagu penutup Fimaul dalam debut album pertamanya yang akan dirilis 2024 ini. Single terakhir ini akan sangat cocok untuk menutup journey Fimaul dengan 12 lagu sedih lainnya yang siap membuat pendengar menangis.

Next Project

Back To Top
Theme Mode